10 Fakta tentang Neymar

10 Fakta tentang Neymar
10 Fakta tentang Neymar
neymar jr 2015

1. Sebelum Pindah Ke Barcelona, Neymar Hanya Bermain Di Santos
Neymar, pemain muda dan berbakat. Meski demikian, faktanya dia hanya bermain di klub Santos. Pada tahun 2003, dia bergabung dengan Santos Academy. Dari sana, Neymar yang masih berusia 11 tahun belajar dan mengasah skillnya. Tak ayal kalau warga Brazil cukup emosional ketika ia bermain terakhir kali untuk klub Brazil itu, sebelum akhirnya melabuhkan diri ke Barcelona, Spanyol.

2. Ketika Ulang Tahun yang Ke-20, Neymar Menyabet Gol Profesional Ke-100
Kita tahu kalau ulang tahun Neymar itu jatuh pada tanggal 5 Februari. Kebetulan ketika hari Minggu (5 Februari 2012), Neymar mencetak gol ke gawang Palmeiras. Itu artinya, dia menghadiahi dirinya sendiri dengan gol ke-100 tepat ketika usianya menyentuh kepala dua. Timing yang sungguh berkesan. Jarang sekali ada pemain bola yang mendapat kesempatan serupa. Apalagi mengingat usianya yang begitu belia, namun pencapaiannya sudah luar biasa.

3. Ketika Berusia 14 Tahun, Neymar Hampir Bergabung Dengan Real Madrid
10 Fakta tentang Neymar
Rumor soal Neymar dan Real Madrid memang sempat mencuat dan jadi topik pembicaraan banyak orang. Namun wacana itu pupus ketika musim panas tahun 2011. Dulu, Neymar memang sempat hampir bergabung dengan klub Spanyol itu. Tepat ketika ia masih berusia 14 tahun. Bahkan Neymar sudah mendarat di Spanyol, menjalani tes dan tinggal melengkapi prosedur transfer pemain. Namun waktu itu tim Santos ‘mencegahnya’ dengan menggelontorkan dana yang cukup banyak.

4. Tim Pertama yang Membuat Penawaran Pada Neymar adalah West Ham
10 Fakta tentang Neymar
Siapa sangka, ternyata sebelum Neymar jadi ‘bahan rebutan’ tim-tim besar, West Ham sudah terlebih dahulu mengambil langkah. Mereka tertarik dengan skill pemain asal Brazil itu, sehingga menawarinya dengan nominal sebesar 12 juta euro. Angka yang cukup besar, namun tentu langsung kalah ketika menghadapi penawar-penawar lain.

5. Neymar (Akhirnya) Bisa Bermain di Ajang Piala Dunia 2010
10 Fakta tentang Neymar
Bakat Neymar memang sulit ditampik. Meski demikian, Dunga yang sempat jadi pelatih timnas Brazil, ternyata tidak memasukannya dalam list pemain inti. Ya, Neymar hampir absen ketika Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Pele dan Romario angkat bicara. Sekitar 14.000 fans pun bersuara. Mereka menandatangi petisi untuk keputusan kontroversial Dunga itu. Namun sang pelatih tetap pada pendiriannya. Sampai kemudian, manajer Brazil itu berganti. Adalah Mano Menezes, yang membawa Neymar menghadapi pertandingan persahabatan versus Amerika Serikat pada Agustus 2010. Neymar bahkan mencetak gol di debutnya bersama negara tercinta.

6. Ketika Usia Neymar Masih 19 Tahun, Dia Sudah Menjadi Seorang Ayah
10 Fakta tentang Neymar
Salah-satu hal yang Neymar kalahkan dari seniornya, Lionel Messi, yaitu menjadi ayah di usia muda. Ya, dia menjadi ayah bagi David Lucca da Silva Santos ketika usianya masih 19 tahun. Namun Neymar tidak mengumumkan pada dunia soal siapa ibu kandung sang bayi. Hal itu Neymar lakukan untuk melindungi anak dan perempuan yang disayanginya itu. Tetapi untuk melengkapi informasi kami beritahukan bahwa pacar yang sekaligus menjadi istri Neymar adalah Carolina Nogueira Dantas.

7. Neymar Jadi Pemain Belian Barcelona Termahal Ke-9
10 Fakta tentang Neymar
Sebenarnya urutan ke-9 untuk pemain termahal yang dibeli Barcelona ini cukup mengherankan. Bagaimana pun Neymar memiliki bakat mengagumkan sekaligus fans yang sangat banyak. Namun ternyata hal itu tak menjadikannya duduk di posisi puncak di Barcelona. Di sana, ia ‘dibeli’ dengan nominal harga 57 juta euro. Angka yang sangat tinggi. Namun sepertinya belum seberapa bagi tim Barcelona. Ini artinya, klub Spanyol itu merogoh uang banyak untuk belanja pemain. Meski demikian, toh Neymar tetap masuk dalam list 10 pemain dengan harga transfer paling mahal sepanjang masa.

8. Neymar jadi Satu-satunya Atlit Brazil yang Eksis jadi Cover Majalah TIME
10 Fakta tentang Neymar
Kita tahu, Brazil adalah negara yang mencetak banyak sekali legenda olahraga. Namun hanya Neymar lah yang bisa mendapat kehormatan untuk menjadi cover majalah sekelas TIME. Wajah lain yang sempat nampak jadi cover majalah itu adalah seorang politis Brazil, bukan atlitnya. “Penampakannya” tentu jadi sesuau yang istimewa, menandakan kalau dirinya memiliki nilai dan perhatian lebih.

9. Neymar itu Muda dan Kaya Raya
10 Fakta tentang Neymar
Neymar jadi salah-satu pemain paling muda yang pernah ikut piala dunia. Sementara pemain paling muda pertama yaitu Norman Whiteside, yang ikut ajang bola dunia itu ketika berusia 17 tahun di tahun 1982. Meski demikian, kalau bicara soal finansial, tentu belum ada pemain bola muda lainnya yang bisa menjegal Neymar. Ketika proses transfer ke Barcelona saja, dia sudah membuat kesepakatan pembayaran yang mencapai 74 juta euro selama 5 tahun. Di tahun 2012, dia diklaim sebagai pemain bola paling kaya ke-7 di dunia. Sekarang list itu meningkat, dia merangsek ke ranking ke-6. Begitupun dengan goal.com, yang menempatkannya di posisi ke-6 untuk kategori pemain bola terkaya ke-6 di dunia. Forbes juga sempat menyatakan kalau Neymar jadi atlit di bawah usia 25 tahun dengan penghasila terbesar ke-3 di dunia.

10. Neymar Adalah Seorang Mesin Marketing
Pada tahun 2012 dan 2013, Majalah SportsPro menjulukinya sebagai atlit yang paling potensial untuk dipasarkan. Sungguh hebat, sebab sampai mengalahkan Ronaldo, Rory Mcllroy, Usain Bolt dan Messi sendiri. Messi memenangkan kategori pemain bola terbaik sepanjang zaman, namun ia mesti kalah oleh juniornya di kategori ini.
Dibanding bintang lain dari dunia olahraga, Neymar juga bisa tampil paling gemilang. Faktanya, ia memang sangat bagus dalam hal promosi dan penjualan produk. Nama dan wajahnya ada di dimana; dalam produk, iklan di majalah atau di televisi. Lebih lagi Neymar terbilang tidak pilih-pilih soal produk apa yang hendak dipromosikannya. Sampai wajahnya juga sempat eksis di Majalah Vogue bersama supermodel Gisele Bündchen. Bukan hal yang berlebihan juga kalau orang-orang menyebutnya sebagai “Neymarketing”.
Lagi-lagi, di usianya yang masih belia, Neymar sudah memeluk banyak pencapaian. Padahal dia baru memulai kariernya, belum berpengalaman sampai belasan atau puluhan tahun terlebih dahulu. Keren! 10 Fakta tentang Neymar 2015!!
terima kasih sudah baca...

Comments